TIPS & TRICK

Cara Mudah Menambah Tag Youtube Untuk Menambah View Video

Cara Menambah Tag Youtube Untuk Menambah View Video

Mengenai fungsi kehadiran tag YouTube ini, pembaca mungkin sudah mendapatkan gambaran umum tentang fungsi ini. Apakah Anda sudah mengetahui fungsi dari tag YouTube ini? Benar sekali, tag-tag pada konten video YouTube ini memudahkan penonton untuk menemukan video yang cocok. Tujuan utama dari tag YouTube dari sudut pandang penonton adalah untuk memudahkan menemukan video yang tepat.

Padahal tugas tag youtube dari sudut pandang pembuat video atau content creator adalah untuk mendapatkan banyak penonton. Karena penonton mudah menemukan video, konten kreator akan mendapatkan banyak penayangan. Dengan begitu banyak penonton, tentu saja, kreator akan mendapatkan lebih banyak di masa depan.

Nah, dalam kesempatan kali ini kami memiliki beberapa cara mudah mendapatkan view youtube dengan cepat dengan memanfaatkan item tag yang telah di sediakan oleh youtube tersebut. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Cara Mendapatkan Tag Youtube Untuk View Video Lebih Banyak

Gunakan SEO YouTube

Banyak pembuat konten menggunakan tag di YouTube mereka dengan SEO. Prinsip yang digunakan YouTube SEO hampir sama dengan Google SEO. Jadi, untuk membuat tag YouTube dengan SEO, setiap pembuat konten harus melakukan riset terlebih dahulu. Pencarian ini dapat dilakukan dengan mencari kata kunci tertentu.

Setelah hasil pencarian muncul, periksa kembali apakah video yang muncul sesuai dengan yang diharapkan atau tidak. Ketika hasil video yang muncul relevan, kreator dapat menggunakan kata kunci tersebut untuk tag. Cara ini memang sedikit rumit, namun sudah terbukti manfaatnya. Oleh karena itu, banyak pembuat konten menggunakan metode ini untuk meningkatkan penayangan mereka.

Ambil Tag Dari Video Pesaing

Bagi para pembuat konten yang tidak ingin repot mengecek pengetahuan SEO YouTubenya, Anda bisa mencoba cara ini. Salah satu cara untuk menandai YouTube untuk mendapatkan lebih banyak penayangan adalah dengan mengambil tag dari video pesaing itu sendiri.

BACA JUGA  3 Cara Paling Mudah Download Lagu TikTok Terbaru

Metode ini, tentu saja, mudah dilakukan oleh pembuat konten mana pun. Pasalnya, pembuat konten tidak perlu repot memikirkan atau melakukan riset untuk menemukan tag ini.

Langkah yang harus dilakukan pembuat konten saat menggunakan metode ini adalah cukup mencari video pesaing dengan konten serupa. Kemudian salin dan tempel tag dari video pesaing untuk digunakan di konten mereka. Metode ini sangat mudah untuk setiap pemula dan pengguna YouTube besar.

Gunakan Tag Yang Mudah di Ingat

Jika pembuatnya tidak ingin melakukan cara di atas, Anda bisa mencoba cara selanjutnya. Setiap pembuat konten harus membuat tag mereka sendiri dengan kalimat yang mudah diingat. Atau gunakan kalimat yang sudah dikenal alih-alih kata-kata kiasan. Jika konten berisi lagu yang dienkapsulasi, lebih baik menggunakan tag cuplikan dari chorus lagu.

Hal ini dilakukan karena penonton biasanya tidak tahu judulnya, tapi hapal lirik lagunya. Oleh karena itu, dengan menggunakan tag reff lagu ini, penonton akan menemukan lebih banyak konten video kreator. Hal ini tentunya akan membuat konten video kreator mendapatkan lebih banyak penonton.

Buat Kata Kunci Yang Cocok Dengan Judul Video

Cara membedakan YouTube agar lebih banyak pemirsa adalah dengan menggunakan kata kunci yang berasal dari judul. Maksud dari kata kunci turunan ini dapat diperjelas ketika pembuat konten membuat video tutorial tentang cara mempelajari materi SKD. Tag yang dapat digunakan dengan kata kunci turunan ini adalah #SKDCPNS, #TWKCPNS, dan lain-lain.

Dengan kata kunci turunan tersebut, tentunya sistem YouTube akan lebih mudah memfilter konten yang relevan dengan kata kunci yang diinginkan audiens. Dengan demikian, jumlah penonton yang diperoleh kreator juga semakin meningkat.