CRYPTO

Jenis Investasi Kripto Terpopuler di Indonesia Saat Ini

Investasi Kripto Terpopuler di Indonesia

Berapa banyak jenis aset kripto yang ada di pasaran dan apa saja kegunaannya? Anda mungkin hanya memikirkan kurang dari 10, dan melihat berita tentang aset kripto, Anda hanya menyebutkan beberapa investasi terkenal seperti Bitcoin, Ethereum, Doge, Altcoin, dan Polkadot.

Faktanya, menurut data cointmarketcap saja, ada 2.347 jenis investasi kripto yang ada di berbagai plakfon perdagangan Kripto. Menariknya, dari ribuan aset kripto, investasi Bitcoin tetap yang terbaik apalagi di kalangan anak muda yang ada di Indonesia.

Pada saat ini tidak bisa di pungkiri lagi bahwa begitu gesitnya perkembangan mata uang digital yang ada di masyarakat. Sejak David Chaum memperkenalkan ide mata uang digital pada tahun 1983, dan emas elektronik yang juga dikenal sebagai emas digital diperkenalkan pada tahun 1996, yang membuat perkembangan mata uang digital berkembang sangat pesat pada saat sekarang ini.

Nah, jadi jenis investasi yang manakah paling umum dikenal di Indonesia? dan jenis investasi Kripto apa saja yang begitu diminati di Indonesia? Berikut kami berikan ulasannya untuk Anda.

Daftar Investasi Kripto Terpopuler di Indonesia

Bitcoin

Di point pertama investasi kripto tepopuler di Indonesia adalah Bitcoin. Yaitu uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin Merupakan salah satu aset pertama dari apa yang disebut cryptocurrency, pertama kali dijelaskan oleh Wei Dai pada tahun 1998 di milis cypherpunks.

Ethereum

Etherum merupakan platform blockchain dengan fungsi kontrak pintar. Ethereum bertindak seperti mesin virtual yang dapat menjalankan kontrak pintar peer-to-peer dengan cryptocurrency Ether (ETH).

Ethereum adalah proyek besar yang dimulai oleh Vitalik Buterin pada 2013. Blok Ethereum pertama diluncurkan pada 30 Juli 2015. Etherum diperdagangkan di bursa mata uang kripto seperti mata uang kripto lainnya.

Litecoin (LTC)

Litecoin adalah cryptocurrency yang dibuat pada tahun 2011 dan merupakan perangkat lunak open source di bawah lisensi MIT/X11. Litecoin adalah salah satu cryptocurrency yang berasal dari Bitcoin Core QT yang artinya semua yang ada di Litecoin tidak jauh berbeda dengan Bitcoin. Litecoin membuat perbedaan tersendiri, murah, cepat dan praktis karena Litecoin mining bisa menggunakan Windows, Linux, MacOS dan sistem operasi lainnya.

Dogecoin

Dogecoin adalah cryptocurrency yang ditemukan oleh insinyur perangkat lunak Billy Marcus, yang memutuskan untuk membuat sistem pembayaran yang bebas dari biaya perbankan tradisional. Dogecoin menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme “Doge” sebagai logo dan nama.

BACA JUGA  Deretan Aplikasi Penghasil Bitcoin Terbaik, Terbukti Membayar

Tron

Tron adalah platform berbasis blockchain terdesentralisasi yang bertujuan untuk membangun ekosistem global hiburan digital gratis dengan teknologi penyimpanan terdistribusi, menyediakan berbagi konten digital yang canggih dan hemat biaya.

Seseorang dapat membeli Tron di bursa seperti Bitocto dengan menukarkannya dengan Rupiah (IDR), Tron juga dapat diperoleh secara internasional dengan menukarnya dengan cryptocurrency lain seperti ETH atau BTC. Tron juga dapat disimpan di dompet digital seperti Bitocto.

Tron dapat digunakan oleh konsumen konten untuk membayar konten yang ingin mereka akses. Koin-koin ini kemudian akan masuk ke akun produsen konten, di mana mereka kemudian dapat menukarnya dengan cryptocurrency atau mata uang digital lainnya, atau mereka dapat digunakan untuk membayar layanan blockchain.