TIPS & TRICK

Mengapa Akun TikTok Diblokir? Penyebab Akun TikTok Di Blokir Yang Wajib Anda Hindari

Penyebab Akun TikTok di Blokir

Apakah saat ini Anda mengalami masalah pada akun TikTok Anda? Jika ya, maka bisa jadi karena akun TikTok Anda telah diblokir. Jadi, apa yang menyebabkan akun TikTok diblokir?

Seperti yang kita ketahui, Tiktok adalah aplikasi berbagi video pendek yang sangat populer dan disukai oleh sebagian besar pengguna di Indonesia. Di platform TikTok sendiri, ada aturan dan kebijakan yang harus dipatuhi pengguna saat menggunakan aplikasi tersebut.

Jika Anda menyalahgunakan platform TikTok itu baik secara sengaja ataupun tidak sengaja dan Anda ketahuan melanggarnya, hukumannya adalah akun TikTok Anda dapat diblokir dan Anda tidak dapat lagi mengakses platform TikTok tersebut.

Selain itu, masih banyak hal lain yang bisa menjadi alasan pemblokiran akun TikTok. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini mengenai penyebab akun TikTok di blokir.

Penyebab Akun TikTok Di Blokir

Pemilik Akun Masih di Bawah Umur

Di pembahasan pertama mengenai sebab dan akibat akun TikTok di blokir adalah pemilik akun tersebut masih di bawah umur atau belum cukup umur untuk menggunakan platform TikTok tersebut.

Ini karena kebijakan Tiktok, yang mengharuskan pemegang akun berusia 13 tahun ke atas. Tiktok tetap memberikan kebebasan kepada pengguna di bawah pengawasan orang tua.

Ada Peretasan Pada Akun

Akun Tiktok dapat diblokir ketika ada beberapa upaya untuk masuk dengan akun tersebut dengan cara yang tidak lazim dan wajar. Tiktok akan memblokir akun yang mencoba masuk dari perangkat yang berbeda.

Sama halnya jika Anda salah memasukkan PIN ATM berkali-kali dan ATM dapat ditutup secara otomatis.

Adanya Unsur Penipuan Pada Konten Ataupun Akun TikTok

Selanjutnya mengenai penyebab TikTok yang di blokir adalah adanya upaya penipuan baik itu dalam konteks konten maupun dalam hal lainnya.

BACA JUGA  Solusi Mengatasi File Yang Tidak Bisa di Hapus Pada Laptop dan PC

Laporan ini dapat diterima dan ditindaklanjuti oleh TikTok, jika akun benar-benar melanggar kebijakan Tiktok, akun akan diblokir secara otomatis.

Konten Yang Menayangkan Kriminalitas dan Profokasi

Alasan terakhir mengenai penyebab akun TikTok di blokir secara permanen adalah adanya tindakan konten yang bersifat profokasi ataupun menyangkan kriminalitas. Hal ini adalah salah satu kebijakan Tiktok untuk melindungi pengguna aplikasi ini.

Tiktok dapat mendeteksi konten video sebelum mempostingnya. Tentu dengan sistem yang di terapkan oleh TikTok tersebut memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap pengguna lainnya demi menjaga kualitas platform TikTok terserbut.

Nah, itulah beberapa alasan TikTok memblokir akun – akun tertentu yang menurut mereka melanggar pedoman kebijakan yang di terapkan oleh platform TikTok tersebut. Semoga artikel di atas memberikan manfaat untuk kita semua dan tetap jauhi hal yang bersifat adiktif demi menjaga kenyaman dalam kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. Terimakasih