SOFTWARE

Rekomendasi Software Download Gratis Selain IDM Untuk Windows

Software Download Gratis Selain IDM Untuk Windows

Internet Download Manager, atau IDM, adalah salah satu pengelola unduhan paling populer untuk Windows. Tapi, ada banyak software alternatif untuk diunduh selain IDM yang bisa digunakan.

IDM hanya tersedia untuk Windows dan menawarkan uji coba 30 hari. Setelah satu bulan, pengguna harus membeli lisensi $24,95. Jika Anda mencari alternatif untuk IDM yang gratis atau dapat bekerja pada sistem operasi lain juga, maka artikel ini akan membantu Anda.

Nah, pada kesempatan kali ini kami memiliki beberapa rekomendasi software terbaik selain IDM untuk windows yang tentunya bisa Anda unduh secara gratis di internet. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikiut ini!

Deretan Software Download Gratis Selain IDM

JDownloader 2

JDownloader 2 adalah pengelola unduhan gratis dan beberapa bagiannya bersifat open source. JDownloader memiliki sebagian besar fitur berguna yang ditawarkan IDM. Misalnya, Anda dapat melanjutkan unduhan, menetapkan batas bandwidth pada unduhan Anda, dan menerapkan tema.

Software alternatif download non IDM ini juga menyediakan dukungan multi bahasa. Yang cukup menarik, Pengunduh dapat menyelesaikan banyak tes CAPTCHA sendiri. Ketika Anda menemukan situs yang memerlukan solusi CAPTCHA sebelum mengunduh, JDownloader akan melengkapinya secara otomatis dan segera memulai pengunduhan.

Anda dapat menggunakan JDownloader 2 tidak hanya di Windows, tetapi juga di Linux, Mac atau sistem operasi berbasis Java lainnya.

EagleGet

EagleGet adalah pengelola unduhan ringan untuk Windows. Menawarkan banyak fitur yang mirip dengan IDM, seperti menjadwalkan unduhan, mempercepat kecepatan unduh (hingga 6 kali), menerapkan tema, mengatur batas kecepatan, dan integrasi browser.

Tidak seperti IDM, EagleGet tidak memerlukan perangkat lunak antivirus tambahan di PC Anda tetapi memiliki pemeriksa malware sendiri. Software alternatif untuk unduhan non-IDM ini akan memperbarui alamat unduhan yang kedaluwarsa tanpa memulai ulang dari awal.

Anda juga dapat mengimpor daftar unduhan dari pengelola unduhan lain ke EagleGet. Jadi, jika Anda pindah dari IDM, Anda dapat dengan mudah melakukannya untuk mentransfer semua unduhan yang tertunda ke EagleGet.

BACA JUGA  Rekomendasi Security Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Anda Install

Free Download Manager

Ketika datang untuk menawarkan pengalaman pengunduhan yang cepat, FDM dapat memberi IDM keunggulan. Keunggulan software ini adalah kemampuannya dalam mengelola download secara efisien sehingga Anda dapat mendownload file berukuran besar dengan cepat tanpa masalah.

Selain itu, perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda untuk melanjutkan unduhan yang rusak dan mengontrol prioritas file torrent. Fitur lain yang menjadikannya pesaing utama IDM adalah kemampuannya untuk memproses file media dalam format yang berbeda.

Tidak hanya itu, FDM bekerja dengan sebagian besar platform dan juga terintegrasi secara mulus dengan browser web utama seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Internet Explorer, dan Safari.

FlashGet

FlashGet merupakan download manager yang dapat mempercepat download hingga 10 kali lipat, dibandingkan IDM yang hanya 5 kali. Ini memiliki beberapa kesamaan dengan IDM, memungkinkan Anda untuk membuat kategori unduhan tanpa batas dan menggunakan antivirus secara otomatis setelah unduhan selesai.

FlashGet juga dilengkapi dengan pembaca offline terintegrasi. Dengan integrasi browsernya, ini adalah salah satu pesaing terbesar alternatif IDM. Program ini sebelumnya disebut “Jet Car”, dan kemudian berganti nama menjadi FlashGet. Meskipun berganti nama, masih mendukung fitur yang sama seperti sebelumnya.

Software ini dapat digunakan untuk mengunduh banyak file secara bersamaan. Bagian terbaiknya adalah sistem tidak terpengaruh saat melakukan banyak unduhan secara bersamaan. Sayangnya, FlashGet saat ini hanya tersedia untuk Windows.