SOFTWARE

Rekomendasi Tools Instagram Analytics Terbaik dan Paling Banyak di Gunakan

Tools Instagram Analytics Terbaik

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer di dunia. Apalagi dengan bisnis yang memiliki Instagram menjadikannya salah satu alat pemasaran paling potensial. Dalam dunia pemasaran online yang menggunakan Instagram, untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat, Anda memerlukan data untuk analisis pasar.

Nah, dalam kesempatan kali ini kami memiliki beberapa rekomendasi Tools Instagram Analytics Terbaik dan tentunya paling dbanyak di gunakan di seluruh dunia. Penasaran? Yuk simak ulasannya beriku ini!

Daftar Tools Instagram Analytics Terbaik

Squarelovin

Squarelovin adalah alat gratis yang menyediakan fitur lengkap. Alat ini menyediakan hampir semua informasi yang dibutuhkan untuk menganalisis kinerja akun Instagram perusahaan Anda. Alat ini menyediakan analisis bulanan konten dan perkembangan akun secara real time dan mengelompokkannya berdasarkan tahun, bulan, hari ke jam.

Semua ide yang disajikan akan memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan lebih baik. Dari hal-hal menarik yang disukai audiens, rekomendasi waktu terbaik untuk memposting dan hashtag untuk digunakan.

Alat ini dapat digunakan secara gratis untuk akun dasar. Sementara itu, jika Anda ingin meningkatkan ke akun influencer, akan dikenakan biaya berlangganan $9,90 per bulan dan 15,90 per bulan untuk bisnis.

Sprout Social

Sprout adalah analitik Instagram paling banyak di gunakan yang mencakup manajemen konten. Alat ini berisi kalender editorial berfitur lengkap untuk menjadwalkan konten baru di berbagai platform. Termasuk Twitter dan Facebook.

Selain konten, Sprout juga menyediakan penjadwalan analitik otomatis untuk beberapa akun Instagram secara bersamaan. Analisis Unggulan mencakup berbagai metrik mulai dari pelacakan tagar hingga analisis pesaing. Alat ini menganalisis tagar yang paling sering digunakan dan merekomendasikan tagar terbaik untuk meningkatkan keterlibatan.

Sprout dapat diakses dari desktop dan seluler. Sayangnya, pada aplikasi mobile, tools tersebut tidak menyediakan fitur analytics, sehingga pengguna harus membukanya melalui desktop mau tidak mau.

Saat pertama kali mendaftar, Anda dapat menggunakan akun tial gratis selama 30 hari. Setelah periode uji coba gratis berakhir, Anda akan dikenakan biaya berlangganan mulai dari $99 per bulan untuk akun Standar. Sementara itu, akun profesional mengenakan biaya $149 dan $249 untuk akun lanjutan.

BACA JUGA  Software Desain Grafis Profesional Untuk Pemula dan Mudah di Gunakan

Pixlee

Pixlee adalah alat analisis Instagram yang digunakan oleh Levi’s, Sonos, dan merek terkenal lainnya. Alat ini menyediakan berbagai fitur untuk memantau kinerja akun dari waktu ke waktu. Pixlee menawarkan laporan mingguan yang mencakup statistik, pelacakan tagar, pertumbuhan pengikut, dan pos paling menarik.

Pixlee juga akan menganalisis metrik untuk melihat cara mendapatkan interaksi terbaik. Dengan semua fitur yang ditawarkan, Pixlee cukup mahal yaitu $399 per bulan. Namun bagi pengguna baru, Anda dapat menikmati akun uji coba gratis terlebih dahulu.

Iconosquare

Iconosquare adalah alat analisis instagram terbaik yang dapat digunakan untuk mengelola beberapa akun secara bersamaan. Keuntungannya adalah untuk melacak pertumbuhan akun serta tagar kompetitif.

Selain sistem analitik lengkapnya, alat ini menawarkan audit Instagram gratis untuk profil bisnis. Iconosquare memastikan bahwa profil bisnis Anda lengkap dan sesuai dengan persyaratan Instagram.

Audit akan mengevaluasi 30 posting terbaru dan pengaturan akun umum. Alat analisis komunitas Iconosquare juga akan memahami wawasan seperti usia, jenis kelamin, dan bahasa pengikut Anda. Alat ini cocok untuk agensi yang memiliki banyak akun media sosial. Kekurangannya adalah penamaan kategori dapat membingungkan bagi pemula.

Jika ukuran gambar besar, Anda diharuskan untuk memperkecil ukurannya terlebih dahulu untuk menggunakan alat ini. Harga mulai dari $29 per bulan untuk akun profesional dan $59 untuk akun lanjutan.