GADGET

Review Seputar Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch Active

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch Active

Samsung tidak hanya memperkenalkan smartphone tetapi juga terdaftar sebagai produsen yang terus memproduksi perangkat yang dapat dikenakan seperti jam tangan pintar dan gelang tangan kebugaran.

Bahkan di tahun 2019, jam tangan pintar Samsung Galaxy Active Watch terbaru telah berevolusi untuk menawarkan banyak pembaruan di semua aspek. Nah, penasaran dengan update apa saja yang ditawarkan Samsung? Yuk, simak artikel berikut ini mengenai kelebihan dan kekurangan terbaru Samsung Galaxy Watch Active berikut ini!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch

Desain Samsung Galaxy Watch Active

Pembaruan pertama dihadirkan oleh Samsung Galaxy Watch Active di sektor desain. Smartwatch Samsung Galaxy Watch Active merupakan varian pertama dari Samsung Galaxy Watch yang hadir tanpa bezel. Sisi kanan tubuh memiliki dua tombol. Kedua tombol ini didesain kurang lebih simetris dengan bodi, namun masih relatif nyaman untuk ditekan.

Layar Samsung Galaxy Watch Active

Sektor layar juga menjadi salah satu sektor favorit untuk para penggunanya. Mengusung panel Super AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel, layar terlihat sangat tajam, di bawah pencahayaan yang sangat terang, layar masih dapat terlihat dengan jelas. Respon layar terhadap sentuhan jari juga sangat baik dan telah ditingkatkan dengan lapisan Gorilla Glass 3 terbaik.

Tizen OS Samsung Galaxy Watch Active

Selanjutnya mengenai kelebihan Samsung Galaxy Watch Active terletak pada konsistennya dengan Tizen OS. Samsung belum tergoda untuk beralih ke Google Wear OS. Sistem operasi Tizen yang dikembangkan sendiri sejauh ini terbukti berhasil pada jam tangan pintarnya. Namun, aplikasi Tizen OS dan dukungan ekosistem tidak sama dengan Wear OS.

Di pembaruan Samsung Galaxy Watch Active, Samsung juga menawarkan antarmuka terbarunya, One UI, yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Kombinasi sistem operasi Tizen, antarmuka pengguna tunggal, dan dukungan chipset Exynos 9110 juga berhasil menghadirkan pengalaman pengguna yang terasa terburu-buru dan responsif.

BACA JUGA  Game Motorcross Offline Terbaik Dengan Grafis HD untuk Android dan iOS

Fitur Samsung Galaxy Watch Active

Terlepas dari sistem operasi yang dijalankan Tizen OS, banyak fitur jam tangan pintar dari pengujian memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Saat terhubung ke smartphone, Anda dapat menerima notifikasi masuk di smartphone.

Dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung, Samsung Galaxy Watch Active juga dapat digunakan untuk memantau kebugaran, pola tidur, tingkat stres, dan aktivitas sehari-hari.

Baterai Samsung Galaxy Watch Active

Dari pengujian yang dijalankan untuk penggunaan sehari-hari seperti menghubungkan ke smartphone, menghitung langkah, dan memantau pola tidur dengan baterai 230mAh, dapat bertahan hingga dua hari.

Fitur lain dari Samsung Galaxy Watch Active adalah dukungan fitur wireless charging. Jika Anda pengguna Samsung Galaxy S10, Anda bisa memanfaatkan fitur Wireless PowerShare Galaxy S10 untuk mengisi ulang baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch Active

kelebihan:

  • Dimensi cocok untuk tangan pria dan wanita
  • Desain sederhana
  • Tubuh tahan air
  • Layarnya sangat bagus
  • Lampu
  • Tali rilis cepat
  • Fitur Pemantauan Kebugaran Hebat
  • Dilengkapi dengan teknologi NFC
  • Kompatibel dengan smartphone Android dan iOS
  • Mendukung pengisian baterai nirkabel

kekurangan:

  • Baterai tidak bertahan begitu lama
  • Asisten virtual Bixby yang tidak berguna

Nah, itulah review terbaru dari Samsung Galaxy Watch Active. Semoga memberikan manfaat yang baik untuk kita semua. Terimakasih